A. Model
Pembelajaran: Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning)
(Tahap PBM 1: Orientasi siswa pada masalah)
Guru
menginformasikan tujuan-tujuan pembelajaran, mendeskripsikan
kebutuhan-kebutuhan logistik penting, dan memotivasi siswa agar terlibat dalam
kegiatan pemecahan masalah yang mereka pilih sendiri.
(Tahap PBM
2 : Mengorganisasi siswa untuk belajar)
Guru
membantu siswa menentukan dan mengatur tugas-tugas belajar yang berhubungan
dengan masalah itu.
(Tahap PBM 3 : Membimbing penyelidikan)
Kelompok berdiskusi bersama temuan-temuan yang
sebelumnya mereka cari. Dalam diskusi ini, guru berkeliling membantu supaya
prosesnya dapat berjalan dengan lancer.
(Tahap PBM
4 :Mengembangkan dan menyajikan hasil karya)
Kelompok mempresentasikan hasil temuan mereka di depan
kelas kemudian teman-teman yang lain ikut menanggapi secara kritis apa temuan
mereka.
(Tahap PBM 5 : Menganalisis dan mengevaluasi proses
pemecahan masalah)
Guru memberikan tanggapan dan penilaian, apakah temuan
kelompok sudah baik atau perlu beberapa tambahan. Dapat juga guru membaerikan
tanggapan umun dan tambahan demi kelengkapan untuk semua.
Daftar Pustaka:
Huda, Miftahul. 2015. Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran: Isu-Isu metodologis dan
Paradigmatis. Yogyakarta: PUSTAKA PELAJAR
Online Casino in the Philippines | Casino Online | Kadangpintar
BalasHapusWelcome to Online Casino. Kadangpintar! Play the latest online 바카라 casino games, get 샌즈카지노 a 100% Welcome Bonus 온카지노 of ₦25050!